Mikel Arteta Harus Lanjutkan Satu Hal Yang Dilakukan Unai Emery

Unai Emery mengambil jatuhnya pasca-Wenger di Arsenal, tetapi ia melakukan banyak hal dengan benar. Satu hal yang harus terus dilakukan Mikel Arteta.

Seharusnya kita semua berharap bahwa siapa pun yang mengambil alih Arsene Wenger akan gagal. Begitu banyak hal yang menarik pemain ke Arsenal berputar di sekitar satu orang itu dan reputasinya yang subur dan Unai Emery tidak memiliki kualitas yang sama. Dan dengan demikian, tim berangsur-angsur berantakan.

Agar adil, itu bukan salahnya, dan sepenuhnya mendiskreditkan setiap langkah yang diambilnya adalah bodoh. Bahkan, saya benar-benar mengagumi banyak hal yang dia lakukan, seperti mengambil garis keras pada kinerja, membuat siapa pun yang tidak memenuhi standarnya.

Tetapi kesuksesan besar yang ditunjukkan Unai Emery adalah seberapa baik dia memanfaatkan produk masa mudanya. Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli menjadi andalan dalam pengaturan Emery, seperti halnya Matteo Guendouzi, dan jika ada satu hal yang ingin saya lihat Arteta terus membentuk era Emery, itu saja.

Yaitu Gabriel Martinelli, yang, saya yakinkan, adalah garis hidup terakhir dari karier manajerial Unai Emery yang memudar. Jelas itu tidak menyelamatkannya, tetapi dia benar-benar membantu kita mengingat bahwa Emery tahu apa yang dia lakukan, dia hanya tidak cukup melakukan.

Martinelli baru saja kembali dari cedera dan ia digunakan sebagai pemain pengganti melawan Leeds United oleh Mikel Arteta. Sekarang, harus dikatakan bahwa Arteta telah dengan jelas menunjukkan favoritismenya di Reiss Nelson, tetapi dengan Martinelli kembali dan Saka akan dihadang keluar oleh bek kiri oleh Sead Kolasinac, kita akan melihat apa yang dilakukan manajer baru.

Jika dia tetap dengan Nelson, saya tidak bisa menyalahkannya. Tapi satu-satunya kekhawatiran saya adalah bahwa semua anak-anak ini akan akhirnya mengambil kursi belakang ke depan empat Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil dan Nicolas Pepe.

Saya katakan ‘khawatir’ karena saya bertaruh dua dari mereka akan pergi dalam beberapa bulan mendatang dan yang ketiga (Lacazette) mungkin tidak jauh di belakang. Lihat, saya semua tentang pemikiran ke depan. Dan Martinelli memberi kami kekuatan menyerang yang sama besarnya dengan Lacazette, jika tidak lebih. Jadi itu bukan keputusan yang mudah, tapi saya pikir kita perlu melihat Arteta mengambil pendekatan Emery dan berbuat salah di sisi Martinelli.

Karena, jujur ??saja, itu tidak benar-benar salah. Tidak ada yang akan mengeluh jika Martinelli memulai. Pernah.