Valverde Ingin Bawa Pulang Mantan Bintang La Masia

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde bertekad untuk membawa kembali wajah yang terlalu akrab di Catalan setelah menghabiskan banyak waktu bermain di luar Barcelona.

Pemain sering kembali ke klub di mana mereka pernah bersenang-senang dan menancapkan nama mereka di hari para penggemar setia klubnya tersebut. Dari Gerard Pique kembali ke Barcelona dari Manchester United ke Paul Pogba kembali dari Juventus ke Manchester United dan Nemanja Matic kembali ke Chelsea setelah bermain beberapa waktu dengan Benfica.

Polanya sudah terlalu akrab di sepakbola modern. Dan orang bisa melihat daya tariknya. Bagaimanapun pepatah lama mengatakan bahwa rumah adalah tempat di mana hati berada dan bagi banyak pemain yang kembali ke bekas klub, timlah yang memulai karier mereka.

Barcelona mungkin berada di ambang melakukan hal itu seperti membawa kembali seorang pemain yang memulai karirnya bersama klub.

Ernesto Valverde masih berusaha untuk memperkuat opsi lini tengahnya dan jelas pembalap Spanyol itu perlu peremajaan ke tim Catalan.

Solusi ideal bisa jadi tepat di depan Ernesto Valverde di mantan produk La Masia klub Thiago Alcantara. Pemain internasional Spanyol kelahiran Brasil ini menghabiskan lima tahun di klub dan membuat lebih dari 100 penampilan sebelum pindah ke Jerman dan Bayern Munich.

Dan tampaknya telah menghabiskan hampir tujuh tahun di Jerman sejak itu telah mengambil korban, Sport Bild melaporkan bahwa Thiago Alcantara ‘tidak puas’ dengan situasi saat ini di klub dan sedang mempertimbangkan ‘kembali ke Spanyol.’ Sports Mole mengklaim ini telah menyebabkan untuk ‘menarik’ dari mantan klub Thiago Alcantara di Barcelona.

Langkah berani bisa menjadi apa yang dibutuhkan oleh klub dan pemain saat ini. Dengan Thiago Alcantara gelisah di Bayern Munich dan Barcelona membutuhkan bala bantuan ke lini tengah mereka, transfer tidak mungkin terjadi pada waktu yang lebih baik.

Thiago Alcantara tidak diragukan lagi adalah salah satu gelandang kreatif paling berbakat di dunia saat ini dan telah bermain di Barcelona sebelumnya, ia akrab dengan gaya bermain klub. Fakta bahwa Barcelona saat ini memiliki Philipe Coutinho yang dipinjamkan ke Bayern Munich juga bisa membantu memikat kesepakatan.

Kita lihat saja bisakah Ernesto Valverde membawa kembali si anak hilang Barcelona dari Bayern Munchen. Seperti kita ketahui Alcantara berangkat ke Munchen mengikut Pep Guardiola dari Barcelona